Rooney Siap Diturunkan Melawan Anderlecht


Kapten Manchester United, Wayne Rooney akan mengawali laga dari bangku cadangan melawan Anderlecht. Cedera engkel yang dialami oleh Rooney membuatnya sama sekali tidak dilibatkan dalam skuad pertandingan di 4 laga terakhir, namun pelatih Jose Mourinho menyatakan kalau pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU tersebut telah cukup fit untuk kembali berlaga di lapangan.

“Wayne Rooney sudah mulai kembali berlatih. Kondisinya sudah cukup membaik, dan kami akan lihat keadannya setelah sesi latihan terakhir. Apabila hasilnya positif, saya akan memasukkan Rooney ke daftar pemain pengganti,” tukas pelatih asal Portugal ini dalam konferensi pers sebelum laga Europa League menghadapi Anderlecht.

“Ia adalah seorang pemain yang berpengalaman dan sudah tahu bagaimana menghadapi pertandingan di fase gugur seperti ini. Hal tersebut akan sangat membantu dalam pertandingan besok. Jika kami membutuhkan gol tambahan, kehadirannya akan sangat membantu kami. Jika kami ingin menguasai pertandingan dan menguasai bola, maka ia juga akan membantu kami. Jadi saya berharap kalau Wayne dapat turun berlaga pada partai nanti.”

Dalam laga leg pertama yang berlangsung di Brussels, MU harus puas bermain imbang 1-1 kendati unggul terlebih dahulu melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Leander Dendoncker mencetak gol penyeimbang lewat sundulan kepalanya di babak kedua setelah lini pertengahan MU lengah menjaga sang pemain.

Namun anak-anak asuh Mourinho memasuki laga dengan modal bagus, yakni kemenangan 2-0 atas pemuncak klasemen Chelsea di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. The Red Devils bahkan tidak membiarkan Chelsea untuk melakukan satu pun shot on target pada laga di Old Trafford. Marcus Rashford dan Ander Herrera menjadi kedua pencetak gol tim tuan rumah.

Mourinho juga menyatakan akan kembali memainkan penjaga gawang Sergio Romero ketimbang David De Gea. Romero memang selalu dimainkan oleh Mourinho dalam kompetisi Europa League sejak awal musim, sementara De Gea yang selalu diturunkan apabila MU berlaga di Liga Primer Inggris ataupun laga kompetitif domestik lain.