Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions


Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Tiga gol yang dicetak oleh Christiano Ronaldo membuat Real Madrid menyelesaikan pertarungan mereka menghadapi 10 pemain Bayern Muenchen. Kemenangan ini membuat mereka masuk ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-3. Meskipun demikian, Madrid terpaksa harus menjalani babak perpanjangan waktu setelah Bayern ternyata mampu unggul 2-1 selama berjalannya waktu normal.

Muenchen bermain agresif demi membalikkan kekalahan 2-1 yang terjadi di Allianz Arena. Upaya mereka untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada awal babak kedua. Robert Lewandowski berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna sehingga membuat skor menjadi 1-0. Ronaldo berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 dengan gol sundulannya yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Muenchen. Sayang gol ini menjadi sia-sia akibat gol bunuh diri Sergio Ramos.

Titik balik bagi kemenangan Real Madrid terjadi ketika Arturo Vidal mendapatkan kartu kuning kedua di menit-menit akhir pertandingan. Muenchen terpaksa harus bermain dengan 10 pemain ketika harus memasuki babak perpanjangan waktu.

Babak perpanjangan waktu berjalan dengan tempo tinggi, namun bersifat satu arah. Real Madrid tak henti-henti menggempur pertahanan Muenchen dan baru bisa menciptakan gol lewat gol berbau offisde yang disarangkan oleh Christiano Ronaldo. Ronaldo melengkapi hattrick di pertandingan ini setelah menerima umpan manja yang dihadiahkan oleh Marcelo. Sebelum pertandingan berakhir, pemain pengganti Marco Asensio menutup pertandingan dengan keunggulan 4-2 bagi Real Madrid.

Kiper Manuel Neuer lagi-lagi menjadi tembok yang sulit dijebol oleh para pemain Madrid. Tendangan ke arah gawang berkali-kali dimentahkan oleh kiper ini sepanjang 90 menit berlangsungnya pertandingan. Dikeluarkannya Arturo Vidal membuat pertandingan menjadi berat sebelah dan seorang Manuel Neuer pun tetap saja tak bisa menghentikan serangan bertubi-tubi yang dilepaskan oleh pasukan Real Madrid.

Bagi Real Madrid, Casemiro menjadi salah satu sosok yang kontroversial. Penalti yang diperoleh oleh Muenchen tak lepas dari tekel keras yang dilakukan oleh pemain Brazil ini atas Arjen Robben di kotak penalti. Ia menjadi sorotan akibat permainan keras yang ia tampilkan dan beberapa kali melakukan pelanggaran. Ia harusnya mendapatkan tiga kartu kuning karena tekel-tekel keras yang beberapa kali untuk menghajar para pemain Muenchen.

Hattrick yang dicetak oleh Christiano Ronaldo menjadi headline dari pertandingan. Tak hanya membuat Real berhasil melaju ke semifinal, tetapi juga membuat dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol sepanjang berlangsungnya Liga Champions.