Gylfi Sigurdsson Tidak Berniat untuk Pindah dari Swansea


Sebagai pemain yang tampil paling cemerlang bagi Swansea City, Gylfi Sigurdsson tentunya sudah menjadi incaran beberapa klub untuk dibajak. Menanggapi spekulasi terkait kepindahannya ke klub lain, Gylfi Sigurdsson menyatakan bahwa ia berusaha untuk tidak meninggalkan klub Premier League ini.

Gylfi Sigurdsson Tidak Berniat untuk Pindah dari Swansea

Gylfi Sigurdsson Tidak Berniat untuk Pindah dari Swansea

Everton dan West Ham adalah beberapa tim yang dinyatakan berminat untuk merekrut pemain berusia 27 tahun ini. Penampilannya memang impresif sehingga membuatnya mendapatkan pemain terbaik tahun ini versi para pemain dan versi para suporter. Sigurdsson tercatat telah mendapatkan gelar ini dua musim berturut-turut. Ia sendiri langsung mengkonfirmasi kejadian ini.

“Saya menandatangani sebuah kontrak baru pada musim panas dan saya masih punya tiga tahun tersisa. Semua bergantung dengan klub jika mereka ingin menjual saya,” ujar Sigurdsson.

Pemain internasional Islandia ini tercatat telah mencetak sembilan gol dan 13 assist sepanjang berlaga di Premier League di musim ini. Hasil ini hanya bisa disaingi oleh pemain Tottenham Christian Eriksen. Terlepas dari kondisi buruk yang dialami oleh Swansea di musim ini, Sigurdsson membuktikan diri bahwa ia masih bisa tetap bermain secara konsisten dan berperan penting sebagai motor Swansea untuk tetap bertahan di Premier League.

“Saya tidak mencoba untuk pindah atau ingin pindah. Saya sangat senang berada disini.”

“Semuanya menjadi mudah dalam beberapa bulan terakhir karena kami sebelumnya berada pada posisi yang sangat serius di liga, jadi belakangan kami mudah untuk berkonsentrasi terkait itu. Saya pikir ini akan berlanjut seperti itu karena apapun yang terjadi, terjadilah.”

“Saya tidak putus asa untuk pergi atau apapun itu. Ini bukan seperti saya ingin pergi. Cukup tenang saja dan saya tidak berfokus atau berkonsentrasi atas apa yang orang-orang tuliskan.”

Selain bersama Swansea, Sigurdsson juga bermain begitu cemerlang bersama Islandia ketika gelaran Euro 2016 berlangsung. Permainannya mengundang ketertarikan berbagai klub sehingga membuat Swansea langsung memperpanjang kontraknya menjadi empat tahun pada musim panas yang lalu. Terkait dengan kans mereka musim depan, Sigurdsson yakin timnya akan berprestasi lebih baik lagi.

“Anda hanya perlu untuk melihat pada staf pelatih siapa saja yang datang. Mereka adalah orang-orang terbaik dan Paul tahu apa yang ia lakukan. Anda dapat melihatnya sejak hari pertama. Ia luar biasa dan ia mampu mengubah mood, situasi, dan kepercayaan diri dari tim ini.”