Ederson Moraes Semakin Dekat dengan Manchester City


Manchester City hanya perlu merampungkan beberapa urusan lagi untuk mendatangkan kiper Benfica Ederson Moraes dengan biaya transfer sebesar 33 juta poundsterling. Manajer City Pep Guardiola sudah tertarik dengan kiper Brazil ini sejak lama dan bisa menyediakan tempat bagi pemain yang satu ini setelah melepas Willy Caballero pada hari jumat yang lalu.

Ederson Moraes Semakin Dekat dengan Manchester City

Ederson Moraes Semakin Dekat dengan Manchester City

Setelah memenangkan final Piala Portugal bersama Benfica, pemain berusia 23 tahun itu berkata bahwa ini mungkin saja pertandingan terakhirnya bersama klub ini. Pada hari yang sama, Joe Hart juga mengumumkan bahwa ia meninggalkan Torino setelah menjalani semusim masa peminjaman.

Pep juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Monaco dan timnas Prancis Benjamin Mendy. Bek sayap berusia 22 tahun ini memang tampil impresif sepanjang musim. Ia masuk dalam daftar perubahan besar dari Pep Guardiola yang terpaksa mengakhiri musim bersama Manchester City tanpa gelar juara sama sekali.

Selain mendatangkan sejumlah pemain, City juga sepertinya akan melepas beberapa nama yang dianggap sudah tidak sesuai dengan skema yang ingin diterapkan nantinya. Salah satu nama yang santer diberitakan hengkan adalah penyerang Kelechi Iheanacho yang sudah diincar oleh West Ham. Selain itu, ada juga empat pemain yang masa depannya tidak menentu bersama Manchester City seperti Joe Hart, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Eliaquim Mangala.

Pelatih Spanyol ini sudah keburu bergerak dengan mendatangkan gelandang Monaco Bernardo Silva dengan harga 43 juta poundsterling. Menarik ditunggu apakah Ederson Moraes akan menjadi pemain berikutnya yang bergabung bersama the Citizen di musim depan.

Seperti apa potensi seorang Ederson Moraes bersama City? Menurut berbagai pengamat sepakbola dari Amerika Latin, permainan Ederson itu sangatlah berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh Claudio Bravo. Pemain yang satu ini lebih mengandalkan kekokohan dan kekuatan fisik. Lebih mirip dengan Joe Hart namun dengan kaki Amerika Latin.

Kakinya itulah yang membuatnya relatif lincah dan berani memainkan bola ketika berada di areanya. Gaya seperti ini biasanya memang merupakan tipikal kiper ala Pep Guardiola yang harus bisa memainkan bola dan turut membantu serangan. Ia punya banyak kesamaan dengan Manuel Neuer, terutama dalam aspek kebiasaannya untuk turut mengatur lini pertahanan. Dari aspek gaya permainan, Ederson mungkin merupakan pilihan yang tepat. Tinggal kita lihat saja seberapa adaptif dirinya dengan gaya permainan ala Premier League.