Bafetimbi Gomis Lanjutkan Karir di Galatasaray


Swansea telah mengkonfirmasi bahwa striker mereka Bafetimbi Gomis telah bergabung dengan Galatasaray. Swansea diperkirakan menerima uang transfer sebesar 2,5 juta poundsterling untuk striker berusia 31 tahun tersebut. Gomis datang dari Lyon dengan status bebas transfer pada tahun 2014. Hal ini juga disampaikan melalui akun Twitter Galatasaray diikuti dengan postingan gambar dimana sang striker telah mendarat di Istanbul.

Bafetimbi Gomis Lanjutkan Karir di Galatasaray

Bafetimbi Gomis Lanjutkan Karir di Galatasaray

Gomis awalnya tidak memberikan banyak kontribusi bersama Swansea mengingat dirinya hanya diplot sebagai back-up dari penyerang utama Wilfried Bony. Begitu Bony pindah ke Manchester City, Gomis menjadi striker utama dari Swansea dan mencetak 17 gol dari 71 pertandingan. Akan tetapi, ia tidak masuk dalam rencana skuad Swansea musim lalu. Ia dipinjamkan ke klub Ligue 1 Marseille dan mencetak 20 gol dari 31 pertandingan.

Sebelum berangkat menuju Turki, Gomis sempat menyampaikan ucapan perpisahan kepada para suporter Marseille lewat Instagram. Ia bilang bahwa tujuannya bersama tim ini sudah tercapai.

“Saya datang dengan tujuan yang sangat spesifik, untuk membantu klub lolos ke Eropa dan mencetak 20 gol, dan ini terjadi. Sekarang sebuah pilihan datang pada Saya. Sekarang, situasinya berubah. Saya telah membuat keputusan untuk pergi demi sebuah pengalaman baru, Saya pergi dengan berat hati karena Saya meninggalkan rekan-rekan, saudara, stadion, kota, keluarga, dan orang-orang hebat.”

Swansea sudah punya rencana untuk mengganti Gomis dengan mendatangkan striker Inggris U-21 Tammy Abraham melalui peminjaman selama semusim. Abraham menghabiskan musim lalu bersama Bristol City dan mencetak 23 gol di divisi Championship. Chelsea berencana untuk meminjamkan pemain berusia 19 tahun ini ke Swansea agar bisa mendapatkan pengalaman bermain di Premier League. Kontrak pemain ini bisa langsung dituntaskan begitu Inggris U-21 tersingkir dari ajang Euro U-21.

Swansea juga berharap bisa mendatangkan gelandang Las Palmas Roque Mesa dengan nominal sebesar 11 juta poundsterling dalam dua hari ke depan. Pemain berusia 28 tahun ini merupakan salah satu gelandang tengah handal dengan tingkat akurasi operan mencapai 91,4 persen pada musim lalu. Angka ini membuatnya berada di peringkat keempat dalam daftar pengumpan paling akurat di La Liga.