Alexis Sanchez Frustrasi dengan Kesulitan Arsenal Bersaing Merebut Premier League


Predikat klub spesial peringkat empat sepertinya sudah terbawa hingga ke benak para pemain dan pelatih tim yang satu ini. Inilah yang membuat Alexis Sanchez frustrasi dan tidak suka dengan kegagalan Arsenal untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Alexis Sanchez Frustrasi dengan Kesulitan Arsenal Bersaing Merebut Premier League

Alexis Sanchez Frustrasi dengan Kesulitan Arsenal Bersaing Merebut Premier League

Pemain Arsenal berusia 28 tahun ini kini sedang berjuang untuk membawa Arsenal masuk ke kualifikasi Liga Champions dan menjadi aktor penting dalam setiap pertandingan Arsenal. Ia mencetak dua gol yang membawa Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland 2-0 pada pertandingan hari selasa lalu. Hasil ini membuat Arsenal kini hanya berjarak satu poin dengan peringkat empat Liverpool dan akan menjalani laga penentu di akhir pekan nanti.

Sanchez telah mencetak 23 gol sepanjang musim dan memberikan 10 assist bagi rekan setimnya. Ini tentunya merupakan pencapaian yang fenomenal dan ia merasa bahwa tim ini bermain di bawah kapasitas mereka yang seharusnya.

“Karena terkadang ketika saya melihat kepada tim yang kami punya dan para pemain disini… Karena ketika berusaha untuk memenangkan Premier League, kami lebih sering kalah atau imbang menghadapi klub lain saat bermain di kandang ketika kami lebih superior,” ujar Sanchez.

“Terkadang frustrasi yang begitu berat adalah tentang fakta bahwa kami bisa saja bersaing untuk juara Premier League.”

Sanchez tengah berada pada tahun terakhir kontraknya bersama Arsenal. Banyak sekali bahasan tentang apakah ia akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal atau tidak. Mantan penyerang Barcelona ini telah mencetak gol pada tiga pertandingan terakhirnya bersama Arsenal. Performa ini membuat dirinya membantu Arsenal untuk menang dalam empat pertandingan berturut-turut. Ia yakin bahwa mental para pemain Arsenal inilah yang membuat mereka terhambat untuk bisa bersaing di Premier League musim ini.

“Saya selalu berkata kami punya para pemain yang hebat disini, ini hanya tentang mempunyai mental sebagai seorang pemain hebat dan berada di lapangan dengan berpikir untuk menang. Itulah yang telah kami lakukan dalam tiga pertandingan terakhir. Kami punya mental untuk menang dengan segala upaya dan kami menang dan kami menang mudah.”